Selasa, 21 Januari 2020

Cara Melestarikan Ereng-Ereng Agar Lebih Dikenal Masyarakat


Ereng-ereng merupakan makanan tradisional masyarakat yang berasal dari ketela. Makanan ini biasanya memiliki rasa yang manis,gurih,renyah,dan enak. Makanan ini cocok untuk camilan sehari hari.

Dalam era modern saat ini, kita sering kali melupakan hal hal yang berkaitan dengan masa lalu, terutama makanan tradisional. Makanan tradisional akan selalu menjadi hal yang digemari masyarakat namun jarang ada yang menyadarinya. Ternyata makanan tradisional memiliki berbagai macam jenisnya. Di indonesia sendiri memiliki keanekaragaman hayati dan nabati. Tentu saja banyak jenis makanan yang ada di indonesia.

Salah satu makanan tradisional yang sudah ada sejak dulu namun sering kali dilupakan adalah ereng-ereng. Ereng-ereng sendiri sudah jarang ditemui oleh masyarakat. Oleh karena itu, sebagai masyarakat indonesia, kita harus melestarikannya.

Hal yang harus kita lakukan agar ereng-ereng lebih dikenal oleh masyarat diantaranya :
- mengadakan pasar tradisional untuk penyediaan berbagai macam makanan tradisional lain.
 Dengan ini maka kuliner makanan tradisional Di indonesia akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini juga dapat merajut berbagai macam keuntungan lain. Misalnya menghasilkan uang untuk tambahan penghasilan.
- Masyarakat harus di biasakan untuk mengonsumsi jajanan milik sendiri.
 Dengan pengembangan suatu produk kuliner makanan nusantara, kita akan dapat bersaing dengan makanan asing. Dengan makanan tradisional indonesia dapat dikenal masyarakat luas.
- memperkenalkan kuliner nusantara untuk kelestariannya pada keluarga.
- memilih bahan pangan yang berkualitas dan alami yang akan menghasilkan jajanan yang bercita-rasa sempurna, aman dikonsumsi, dan penampilan harus menarik sehingga menggugah selera.
- mengenalkan masakan tradisional tersebut ke anak-anak agar mereka terbiasa dengan minimal menyajikan makanan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar